Jumat, 15 April 2011

Refleksi Kemerdekaan..


Saatnya lebih meyakini "Kemerdekaanmu" di awal tahun ini..

by Lendl Wibisana on Tuesday, December 7, 2010 at 8:24am

Bismillah..

Syahadat memiliki kekuatan yang begitu luarbiasa. Dua kalimat yang berisi Ikrar dan pembuka pintu Cinta Allah SWT dan Rasul SAW pada siapa saja yang melafalkannya, meyakininya dengan hati dan mengejawantahkan keyakinannya dalam perbuatan.

Syahadat, sesungguhnya adalah gerbang pintu kemerdekaan bagi seorang hamba pada Tuhannya, Rabb semesta alam, Allah SWT. Kemerdekaan seorang hamba untuk hanya berharap pada Allah saja, Allah SWT Dzat yang Maha Mendengar, Maha Melihat, Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Dzat yang tak pernah membiarkan setiap hambaNya menangis seorang diri di sepertiga malamnya karena Dia berfirman bahwa Dia akan turun kebumi dan mengijabah doa para hambaNya yang menengadahkan tangannya dan meminta pada Allah atas semua hal yang menjadi pengharapannya. Dia mengetahui tiap tetes air mata kesedihanmu dan saat itu Dia pasti ada bersamamu. Dia Merasakan juga luka hatimu dan Dia akan segera mengobatinya dengan kebahagiaan-kebahagiaan untukmu. Kamu merasa kehilangan atas kepergian orang-orang yang kamu cintai dan Dia akan menggantikannya dengan kekuatan untukmu. Walaupun Dia tak pernah hadir dalam kebahagiaanmu, tapi Dia senantiasa ikut tersenyum bersama senyumanmu karena Dia begitu Mencintaimu.

Allah dengan CintaNya, telah mengizinkan kita hambaNya untuk menggantungkan harapan Hanya padaNya. Allah telah memerdekakan kita hamabaNya untuk berlepas diri pada selain Nya. Walaupun kita sering lalai akan hal itu dan bergantung pada selain Nya, tapi Dia begitu setia menanti kita untuk mengeluh padaNya.

Ya Rabb sungguh aku berharap hanya pada Engkau. Engkau pasti Mengetahui seluruh kekhawatiran diriku dalam menjalani kehidupan ini ya Rabb. Dalam sujudku, dalam tangisku, dalam doaku, dalam setiap gelisahku selalu ada Engkau yang menguatkan keyakinanku. Sungguh takkan aku rendahkan harapku pada selain Engkau Ya Jabbar.

Allah selalu bersama prasangka HambaNya, maka biarkan pengaharapan baik itu selalu kita gantungkan begitu tinggi hanya KepadaNya, karena hanya Dia yang Mampu mewujudkannya. Sungguh tidak susah bagi Allah untuk mengabulkan semua harapan kita.

1432 tahun yang lalu Rasulullah SAW telah menunjukkan keyakinan luarbiasa ini pada kita. Rasulullah bersama para sahabat telah sempurna Memerdekakan ummat muslim dengan perjalanan Hijrahnya yang begitu monumental. Rasul tak butuh perayaan, Rasul hanya ingin kita hari ini juga Merasakan Kemerdekaan itu dengan sempurna dalam hati kita. Kemerdekaan hanya untuk bergantung Pada Allah SWT.. Al Jabbar, Al Khaliq, Al Ghaffar.. Ar RAhman Ar Rahiim.. Izinkan kekuatan Syahadat itu bergemuruh dalam hati kita, dan Izinkan sekali lagi, lebih dalam lagi, lebih kuat lagi kita melafalkannya dengan lisan, meyakini dengan hati dan mengejawantahkannya dalam perbuatan.

Untuk semua saudaraku seiman yang aku cintai karena Allah, semoga tulisan yang aku buat khusus untuk pribadi ini juga dapat bermanfaat untukmu dan dapat menjadi solusi dari kegelisahan hati karena mungkin seringkali kita belum memerdekakan diri kita seutuhnya pada Allah SWT.

Selamat kembali merasakan Kemerdekaan di hari ini, di tahun yang baru 1432 H..

Barokallahu fik..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran membangun rekan-rekan sangat dinanti..